Sabtu, 21 Januari 2017

Pidato SD : Kibarkanlah Cita-citamu Setinggi Langit

 Kibarkan Cita-cita Setinggi Langit

Yang saya  hormati Bapak/Ibu guru
Yang saya hormati Bapak/Ibu para juri
dan yang saya sayangi teman-teman sekalian
Selamat siang dan salam sejahtera untuk kita semua

Puji dan syukur kita panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa karena dengan rahmat- Nya kita masih dapat dipertemukan di ruangan ini dalam acara lomba FL2SN  dalam keadaan sehat tanpa kurang suatu apapun.
Saya bersyukur diberikan kesempatan untuk bisa berdiri di sini, berpidato dan menyampaikan sedikit uraian yang bertemakan “ Kibarkan Cita-cita Setinggi Langit “
Pasti teman-teman yang hadir ataupun yang diluar sana pasti memiliki cita-cita, bukan ?
Apakah teman-teman memiliki cita-cita, saya juga mempunyai cita-cita. Cita-cita saya ingin menjadi guru karena saya ingin mencerdaskan anak-anak bangsa. Dan saya juga ingin berguna bagi nusa dan bangsa. Tentunya kita sebagai pelajar tahu apa yang harus dilakukan untuk menggapai cita-cita, yakni belajar dengan giat. Kita harus belajar dengan giat karena kita merupan generasi penerus bagi bangsa dan negara Indonesia yang kita cintai. Kita akan membangun Indonesia menjadi negara yang maju, setuju ?

Cita-cita adalah impian seseorang dari kecil untuk menggapai sesuatu yang diinginkan. Nah,……….cita-cita itu sendiri itu akan  terwujud jika kita belajar dengan tekun, bersungguh-sungguh dan disertai doa tentunya. Cita-cita itu tidak bisa diperolah dengan hanya duduk berdiam diri atau bahkan bermalas-malasan. Cita-cita sebagus apapun , setinggi apapun kalau kita tidak belajar dengan tekun, tidak bersungguh-sungguh untuk mencapainya maka semua itu hanya akan menjadi mimpi belaka.
Jika kita mempunyai cita-cita kita harus bisa mewujudkanya. selain yang  telah saya sampaikan di atas hal-hal yang perlu kita lakukan yaitu : yakin dan percaya kalau kita bisa menggapai cita-cita kita, mengetahui kemampuan diri sendiri, berpikirlah secara luas, belajarlah dari pengalaman, jangan putus asa karena gampang menyerah atau putus asa akan menghancurkan cita-cita itu sendiri.
Jadi mulai saat ini kita sebagai penerus bangsa tidak boleh ragu-ragu, malu, atau bahkan bermalas-malasan dalam mewujudkan cita-cita kita. Tidak ada yang tidak mungkin selama kita masih mau berusaha dengan keras untuk mewujudkan cita-cita.
Marilah kita berjuang untuk mewujudkan cita-cita kita dan Jadilah bibit muda yang gemilang, berprestasi , dicintai banyak orang dan berguna bagi nusa dan bangsa.
KIBARKAN CITA-CITAMU SETINGGI LANGIT !
SEMANGAT…………………………………!

Sekian Pidato saya pada siang hari ini, mohon maaf apabila terdapat kekurangan dalam penyampaian  pidato saya ini. Atas perhatian Bapak/Ibu saya mengucapkan terimakasih atas waktunya. Semoga bermanfaat bagi kita semua

Tidak ada komentar: